Dosen MSP FPIK UNG Lolos Reviewer Nasional PKM Tahun 2021

Oleh: Dewi Nuryanti Fazrin . 30 Maret 2021 . 13:41:19

Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemendikbud sebagai penyelenggara PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Tahun 2021, melalui berbagai kegiatan bimtek, ToT, dan seleksi administrasi serta kompetensi dari sekitar 600an peserta, akhirnya meloloskan 441 peserta. Wakil Universitas Negeri Gorontalo sebagai Reviewer Nasional untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021 merupakan Dosen Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan ZC. Fachrussyah, S.ST.Pi.,M.Si.ZC. Fachrussyah, S.ST.Pi.,M.Si yang juga sebagai Direktur PKM UNG menjelaskan prestasi ini sangat membanggakan dan membuktikan bahwa dosen FPIK UNG juga bisa setara dengan dosen dari bidang ilmu dan kampus lainnya di Indonesia.Salah satu tahapan pelaksanaan PKM adalah penilaian proposal yang dilakukan oleh tim penilai. Kegiatan selanjutnya untuk reviewer nasional adalah mengikuti Persamaan Persepsi Penilai PKM Tahun 2021 yang diikuti sekitar 441 peserta dari dosen baik PTN/PTS seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara daring pada Kamis, 1 April 2021 melalui aplikasi Zoom Meeting. Selanjutnya para reviewer nasional PKM ini akan bertugas menilai proposal PKM tahun 2021 dengan jumlah 67.643 proposal, secara daring melalui akun yang sudah disediakan. Dengan lolosnya dosen FPIK UNG sebagai reviewer ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas proposal yang dihasilkan oleh mahasiswa khususnya Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG, sehingga mampu bersaing dan berkompetisi dengan proposal dari perguruan tinggi lainnya.

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah