Jurusan Budidaya Perairan FPIK UNG lepas 23 Mahasiswa Praktek Kerja Lapang (PKL)

Oleh: Dewi Nuryanti Fazrin . 5 Maret 2021 . 10:20:59

Bagi mahasiswa tentunya menjadi sebuah kegiatan yang sangat penting, melakukan praktek kerja lapangan, karena praktek kerja lapangan menjadi salah satu syarat kelulusan sebelum melakukan sidang akhir (Skripsi) bagi mahasiswa/i untuk menggapai sarjana perikanan. Kegiatan PKL dijadikan sebagai salah satu tolak ukur apakah skill ataupun ilmu yang didapatkan selama dibangku kuliah sudah berjalan dengan baik, sehingga dapat dipadukan dengan praktek kerja sesuai dengan minat masing – masing.

Jumat, 05 Maret 2021, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Negeri Gorontalo Dr. Abdul Hafidz Olii, S.Pi.,M.Si melakukan pelepasan terhadap mahasiswa/i Jurusan Budidaya Perairan yang akan berangkat untuk melaksanakan kegiatan praktek kerja lapangan. PKL ini sangat penting untuk mahasiswa/i karena mampu menggali dan menganalisa permasalahan di lapangan, mampu mempraktekan teori di lapangan, mempunyai ketrampilan, dan mampu bekerjasama dengan pihak ditempat PKL dengan baik. Akhir dari kata sambutan Dr. Abdul Hafidz Olii, S.Pi.,M.Si menyampaikan “selamat melaksanakan PKL semoga selalu sukses dan mendapatkan ilmu yang berkah”.

Kegiatan praktek kerja lapangan ini dilaksanakan di Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Tatelu- SUlawesi Utara dan jumlah mahasiswa/i yang berangkat berjumlah 23 orang yang terbagi atas 2(dua) Gelombang begitu laporan dari Ketua Jurusan Budidaya Perairan Ir. Rully Tuiyo, M.Si dalam sambutan disaat kegiatan pelepasan mahasiswa yang akan mengikuti praktek kerja lapangan. 

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah