LD Al-Bahri Awali Kepengurusan 2021 dengan Gelar MTQ di Tingkat Fakultas

Oleh: Dewi Nuryanti Fazrin . 8 Februari 2021 . 13:21:05

 

Lembaga Dakwah (LD) Al-Bahri Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Negeri Gorontalo di awal kepengurusan Tahun 2021 menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat fakultas. Kegiatan itu dipusatkan di Aula FPIK UNG, Senin (08/02/2021).

Ketua Umum Al-Bahri Fadlullah Wahid menyatakan bahwa pelaksanaan MTQ ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan mahasiswa kepada Al-Qur’an yaitu kecintaan dalam membaca, mengkaji, dan menghafal.

“Pelaksanaan MTQ ditahun genap ini adalah sebagai persiapan MTQ tingkat Universitas dan Nasional, setelah terpilih pemenangnya kita akan mengadakan pelatihan intensif, ungkapnya.

Fadlullah menambahkan, Alhamdulillah pada tahun ini ada 12 orang peserta dari 5 cabang lomba yakni, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Tartil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Karya Tulis ilmiah Kandungan Al-Qur’an (KTIQ).

Sementara itu, Wakil Dekan III FPIK UNG Faisal Kasim S. IK, M.Si. dalam sambutannya sekaligus yang membuka kegiatan, mengatakan hari ini adalah langkah awal di tahun 2021 pengurus Al-Bahri berinisiatif menyelenggarakan kegiatan MTQ. meskipun masih banyak keterbatasan yang menjadi kendala, tetapi janganlah selalu berpijak pada keterbatasan, tapi fokus pada solusi.

“Saya berharap beberapa cabang lomba ini nantinya akan meraih prestasi ditingkat Universitas dan bisa bersaing dengan fakultas-fakultas lainnya,” ucap Faisal.

Faisal menambahkan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk ikhtiar bersama dalam menunjukkan potensi-potensi dari mahasiswa FPIK. Selain itu juga kegiatan ini sebagai lompatan awal untuk Ldf menjadi lebih maju dan menciptakan kader-kader yang berprestasi.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi serta para panitia yang mengkoordinir kegiatan ini hinggal selesai nanti,” tandasnya.

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah