Rektor UNG Narasumber Kuliah Umum FPIK UNG

Oleh: Dewi Nuryanti Fazrin . 13 Oktober 2020 . 15:47:09

Rektor UNG Narasumber Kuliah Umum FPIK UNG

Kuliah Umum Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG diselenggarakan secara Daring terbuka untuk umum dan dikhususkan buat mahasiswa baru angkatan 2020/2021. Kuliah umum yang mengusung tema Peran FPIK dalam mewujudkan UNG Unggul dan Berdaya Saing di Kawasan Teluk Tomini ini selaras dengan Visi Rektor UNG yang juga Pemateri dalam kegiatan Kuliah Umum ini.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG Abdul Hafidz Olii menegaskan bahwa kegiatan ini merupaka kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh FPIK UNG dan biasanya dilakukan pada saat semester ganjil berjalan.

Pada Saat Penyampaian materi Rektor UNg Eduard Wolok menjelaskan tentang eksisting perikanan dan kelautan di Indonesia khususnya Teluk Tomini. selain itu eduart wolok mengatakan bahwa kecenderungan mahasiswa baru akan memilih prodi favorit bukan prodi unggulan. contoh ketika dihadapkan antara pilihan Kedokteran dan Perikanan pasti kebanyakan akan memilih kedokteran. Andai Orang Tua mengetahui bagaimana potensialnya bidang perikanan dan ilmu kelautan di Indonesia pasti banyak orang tua yang akan mengkuliahkan anakanya di perikanan dan ilmu kelautan.

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah