Dosen FKTP UNG Turut Ikut dalam Pelatihan Calon Dosen Pendamping Program Kreatifitas Mahasiswa

Oleh: Dewi Nuryanti Fazrin . 5 Februari 2024 . 15:52:57

Pada Senin, 5 Februari, Universitas Negeri Gorontalo melalui program Sekolah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) batch I tahun 2024, menggelar pelatihan bagi para dosen sebagai pendamping mahasiswa dalam PKM. Pelatihan ini diselenggarakan dalam format Training of Trainer (TOT).

Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan ikut serta dalam pelaksanaan TOT ini, dengan melibatkan dosen yang tersebar di 4 jurusan di Lingkungan Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan (FKTP) UNG. Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si, selaku Ketua Unit Penunjang Akademik (UPA) Pengembangan Karier dan Kewirausahaan, menekankan bahwa pelatihan ini merupakan langkah penting dalam persiapan menghadapi kompetisi program kreativitas mahasiswa tahun 2024. Harapannya, melalui pelatihan ini, para dosen dapat memberikan pendampingan yang optimal kepada mahasiswa agar mereka dapat berhasil dalam mendapatkan pendanaan dari Kemendikbudristek.

"Dosen memiliki peran yang sangat krusial sebagai pendamping mahasiswa dalam PKM. Oleh karena itu, pelatihan bagi dosen memiliki signifikansi yang besar agar mereka dapat memberikan pendampingan secara maksimal," ungkap Zhulmaydin.

Pelatihan ini terutama difokuskan pada pemahaman tentang skema program PKM yang ditetapkan oleh Kemendikbudristek untuk tahun 2024. Materi pelatihan juga meliputi penilaian proposal mahasiswa pada tahap I dan II.

Prof. Dr. Muhamad Amir Arham, M.E., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, berharap bahwa pelatihan ini dapat memotivasi para dosen untuk mendampingi mahasiswa dalam menyusun proposal PKM. Dengan pendampingan yang baik, diharapkan dapat menghasilkan karya dan prestasi yang membanggakan bagi Universitas Negeri Gorontalo.

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah