FKTP UNG mengusul Dosen dan Mahasiswa Mengikuti TOT Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha dan program PPK Ormawa tahun 2024

Oleh: Dewi Nuryanti Fazrin . 21 Februari 2024 . 16:45:21

Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) kembali hadir untuk mahasiswa Universitas Ngeeri Gorontalo. P2MW merupakan program pengembangan usaha bagi mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan kepada seluruh peserta.

FKTP UNG mengusul Dosen dan Mahasiswa Mengikuti TOT Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha dan program PPK Ormawa tahun 2024 yang diselenggarakan oleh UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Negeri Gorontalo pada Hari Rabu (21/02/2024) bertempat di Ruang Sidang Lt. 4 Rektorat UNG.

Dalam rangka untuk mendorong perguruan tinggi dalam mengembangkan ekosistem kewirausahaan dan mencetak mahasiswa berwirausaha, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek membuka Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024 yang ditujukan kepada mahasiswa dan perguruan tinggi akademik di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

Bagi pergurun tinggi dan mahasiswa yang berminat dipersilahkan untuk melakukan pengajuan proposal dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Seluruh rangkaian kegiatan P2MW meliputi usulan proposal, seleksi internal, justifikasi RAB dan seleksi Belmawa melalui SIM Kesejahteraan (https://kesejahteraan.kemdikbud.go.id/);
  • Perguruan tinggi wajib melakukan seleksi internal dan mengusulkan maksimal 3 proposal pada kategori makanan dan minuman; budidaya; industri kreatif, seni, dan budaya; jasa, pariwisata, dan perdagangan; manufaktur dan teknologi terapan, serta maksimal 5 proposal pada kategori digital;
  • Perguruan tinggi wajib memberikan pendamping kepada kelompok usaha yang lolos; danUsulan proposal perguruan tinggi dan mahasiswa paling lambat sampai dengan tanggal 15 Maret 2024 pukul 23:59 WIB dengan melengkapi ketentuan yang terdapat pada panduan.

Selain P2MW Sebagai upaya dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkarakter unggul, budaya akademik, kolaboratif dan kompetitif, maka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi memberi kesempatan kepada Perguruan Tinggi mengusulkan proposal Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) untuk meningkatkan kualitas Ormawa sekaligus menumbuhkembangkan soft skills dan kompetensi mahasiswa seperti kemampuan berorganisasi dan bekerja sama (team work).

PK Ormawa bertujuan untuk meningkatkan kinerja perguruan tinggi dalam memperkuat kapasitas Ormawa agar mampu menjadi Organisasi Kemahasiswaan yang kompeten, modern, berkarakter dan cinta tanah air.

Download Pedoman PPK ORMAWA 2023https://mega.nz/file/uY1GBDia#l41I6RCUqDQeW4akyLwyDkCqYk0WSxNovtTboGJeyCQ

Upload Sub Proposal PPK ORMAWA 2024

https://forms.gle/DnM4UMfzSWmx3wfP9

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah