FPIK UNG Ikut Serta dalam Kegiatan FESTIVAL INOVASI DAN KREATIVITAS MAHASISWA 2023 FIESTA IV 2023

Oleh: Dewi Nuryanti Fazrin . 28 Oktober 2023 . 16:05:37

Dalam mengemban tujuan pendidikan nasional, perguruan tinggi dituntut untuk terus menerus mengembangkan iklim akademis agar dapat mendukung pelaksanaan proses pembelajaran yang mengarah pada peningkatan kemampuan mahasiswa dan membentuk watak dan peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Mahasiswa diharapkan tidak hanya memiliki kemampuan hardskill sesuai dengan bidang ilmu yang ditekuninya, namun juga memiliki kemampuan softskill agar nantinya menjadi lulusan yang mandiri, gigih, bertanggung jawab, memiliki inisiatif dan daya kreasi, khususnya dalam memecahkan masalah-masalah nyata yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, mahasiswa dapat turut serta berkontribusi sebagai wujud peran serta mahasiswa sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan bangsa.

Untuk mendorong inisiatif dan daya kreasi mahasiswa dalam mewujudkan kemampuan yang dimiliki ke dalam bentuk kreasi dan karya nyata, maka perlu tersedianya wadah bagi mahasiswa dalam bentuk kompetisi. Dengan adanya kompetisi, diharapkan mahasiswa terasah kemampuan hardskill dan softskill-nya. Dengan kompetisi tersebut, mahasiswa terbaik perlu diberi penghargaan sebagai bentuk apresiasi bagi mahasiswa yang berprestasi

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Tahun 2023 kembali Ikut Serta dalam Kegiatan FESTIVAL INOVASI DAN KREATIVITAS MAHASISWA 2023 FIESTA IV 2023 yang di selenggarakan oleh FAKULTAS PERIKANAN DAN ILMU KELAUTAN UNIVERSITAS KHAIRUN. 

Bidang lomba pada kegiatan FIESTA IV 2023 Tingkat Nasional oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Khairun dengan tema “Optimalisasi Blue Carbon Untuk Mendukung Mitigasi Perubahan Iklim dan Ketahanan Pangan Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil” yang dilaksanakan secara online menggunakan media virtual conference “ZOOM” dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan bertindak sebagai HOST. Lomba yang diadakan pada kegiatan festival mahasiswa tingkat nasional ini adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), LombaEssay, Lomba Inovasi Produk, dan Lomba Videografi.

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah