Malam Apresiasi Gambesi Kampung Inspiratif, Promosi FKTP UNG Dihadiri Ribuan Orang

Oleh: Dewi Nuryanti Fazrin . 22 April 2024 . 22:56:25

Malam Apresiasi Gambesi Kampung Inspiratif yang digelar di Lapangan Bola Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, menjadi saksi promosi yang mengagumkan dari Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan (FKTP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Acara yang dihadiri ribuan orang ini turut meramaikan kegiatan promosi FKTP UNG, Sabtu (20/4/2024) malam.

Dalam tayangan promosi yang disajikan, FKTP UNG memperlihatkan Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia, memiliki potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar. Namun, potensi ini belum sepenuhnya dimanfaatkan dengan baik. FKTP UNG hadir sebagai wujud komitmen dalam mengembangkan sektor kelautan dan perikanan menuju Indonesia yang berdaulat, sejahtera, dan berdaya saing tinggi.

Malam Apresiasi Gambesi Kampung Inspiratif juga menjadi platform untuk menampilkan berbagai kegiatan penuh kreasi. National Project Leader Literasi Digital Kominfo RI–KFI Thamrin Ali Ibrahim menerangkan, Malam Apresiasi Gambesi merupakan kegiatan kreatif generasi muda. Malam Apresiasi Gambesi Kampung Inspiratif terdiri dari kegiatan Sharing Sessions: Manajemen dan Produksi Konten Kreatif, Jelajah Argrowisata Kebun Kangkung, Temu Wicara: Parawisata dan Ekonomi Kreatif Kota Ternate, Talkshow Makin Cakap Digital, Pencanangan Gerakan Pakai Aplikasi PLN Mobile, Musik Theater “Air Mata di Ujung Kangkung" dan promosi universitas.

FKTP UNG telah didirikan sejak tahun 2014 dan kini dipimpin Prof. Dr. Ir. Yuniarti Koniyo, MP sebagai dekan. Dengan visi "Menjadi pusat pengembangan inovasi ilmu perikanan dan kelautan berbasis potensi lokal di kawasan Asia Tenggara 2035", FKTP siap mengembangkan sektor kelautan dan perikanan terutama di kawasan laut Sulawesi, Laut Maluku, dan khususnya Teluk Tomini.

Fakultas ini menawarkan empat jurusan yang relevan dengan kebutuhan industri kelautan dan perikanan, yaitu Budidaya Perairan (BDP), Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP), Teknologi Hasil Perikanan (THP), dan Ilmu Kelautan (IK). Jurusan-jurusan ini memiliki akreditasi yang sangat baik, menunjukkan komitmen FKTP UNG terhadap mutu pendidikan.

"Partisipasi FKTP UNG dalam acara ini bertujuan untuk menginspirasi generasi muda dalam mengembangkan kelautan dan perikanan Indonesia," tutur Thamrin.

Dengan fasilitas modern seperti perpustakaan, laboratorium, dan ruang kuliah yang memadai, FKTP UNG siap menjadi tempat belajar, berkembang, dan berkontribusi dalam memajukan kelautan dan perikanan Indonesia.

"Bergabunglah dengan FKTP UNG dan jadilah bagian dari generasi emas pembangunan sektor kelautan dan perikanan Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jalur penerimaan mahasiswa baru FKTP UNG, dapat dilihat pada situs web resmi UNG," tandas Thamrin.

 

 

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah