Menuju Kepemimpinan Unggul: Senat FPIK UNG Resmi Menetapkan Nomor Urut Calon Dekan FPIK-UNG

Oleh: Dewi Nuryanti Fazrin . 4 Desember 2023 . 15:10:23

FPIK UNG - Proses pemilihan Dekan Fakultas Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG di lingkungan memasuki Tahapan Penetapan Calon Dekan FPIK UNG Periode 2023 - 2027.Pengambilan nomor undian oleh tiga calon dekan periode kepemimpinan 2023-2027 diawali dengan Pengantar Kata oleh Ketua Senat Dr. Abdul Hafidz Olii, S.Pi.,M.Si. Ketiga Bakal Calon Dekan FPIK ini melakukan pengambilan Nomor Urut dan menghasilkan :

a. Prof. Dr. Femy M Sahami.,S.Pi.,M.Si - Nomor Urut 1

b. Prof. Dr. Ir. Yuniarti Koniyo, MP - Nomor Urut 2

c. Prof. Dr. Rieny Sulistijowati, S.Pi.,M.Si - Nomor Urut 3 

Ketua Senat FPIK UNG, Dr. Abdul Hafidz Olii, S.Pi.,M.Si, menjelaskan bahwa setelah penetapan nomor urut, tahap berikutnya melibatkan para calon dalam penyusunan visi misi. Nantinya, visi misi dan riwayat hidup masing-masing calon akan disampaikan kepada Rektor, yang akan menetapkan calon yang layak mengikuti tahap pemilihan dekan FPIK-UNG periode 2023-2027.

Ketua Panitia Dr. Lukman Mile, S.Pi.,M.Si, menegaskan proses selanjutnya, "Visi misi dan riwayat hidup masing-masing calon akan disampaikan ke Rektor, yang nantinya akan menetapkan calon yang layak untuk mengikuti tahap pemilihan dekan FPIK-UNG periode 2023-2027."

Lukman berharap pemilihan dekan FPIK dapat berlangsung secara demokratis, sebagai langkah awal menuju perbaikan dan peningkatan kualitas Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Semua pihak berharap bahwa pemilihan ini akan membawa FPIK-UNG ke arah yang lebih baik, lebih unggul, dan lebih berdaya saing di masa depan.

Proses ini mencerminkan komitmen kuat institusi terhadap prinsip-prinsip demokrasi dan transparansi. Pemilihan kepemimpinan akademis di bidang perikanan dan kelautan dianggap sebagai dasar yang penting untuk kemajuan dan keunggulan di masa mendatang. Harapan dan aspirasi yang tertanam dalam proses ini menjadi landasan positif menuju masa depan yang lebih gemilang bagi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan di UNG.  

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah