Pertama Kalinya FKTP UNG melakukan Yudisium Kepada 32 Lulusan Sarjana Tahun 2024

Oleh: Dewi Nuryanti Fazrin . 16 Februari 2024 . 16:06:57

 

Pada Juman, 16 Februari 2024, Smart Room Lt. II Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan (FKTP) UNG menjadi saksi atas Yudisium Sarjana Perikanan (S.Pi). Dalam momentum tersebut, sebanyak 32 orang lulusan diwisuda dari Jurusan Budidaya Perairan, Manajemen Sumberdaya Perairan dan Teknologi Hasil Perikanan.

Momentum bahagia ini merupakan kali pertama yang dirasakan oleh Civitas Akademika Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan sejak OTK baru UNG terbit yang mengaruskan Perubahan Nama Fakultas dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) menjadi Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan (FKTP)

Acara Yudisium Sarjana dibuka dengan penuh semangat oleh Dekan Fakultas Kelautan dan Teknologi Perikanan UNG, Prof. Dr. Ir. Yuniarti Koniyo, MP, yang turut didampingi oleh sejumlah pejabat antara lain Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Sri Nuryatin Hamzah, S.Kel.,M.Si, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Lukman Mile, S.Pi.,M.Si. dan Wakil Dekan Bidang Alumni dan Kemahasiswa Prof. Dr. Rieny Sulistijowati, S.Pi.,M.Si Selain itu, juga turut hadir Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua dan Sekretaris Gugus Mutu serta Koordinator Tim Kerja, dan para tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan fakultas.

Dalam sambutan perwakilan lulusan, terucap rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah memberikan bimbingan dan dukungan selama proses pendidikan. Mereka juga mengungkapkan rasa syukur kepada orang tua atau wali yang telah memberikan dukungan moral dan materi selama studi. Pesan yang disampaikan kepada para lulusan adalah untuk mempersiapkan diri dengan baik dan menjalin komunikasi yang baik dengan sesama alumni, menghadapi tantangan yang ada di dunia kerja saat ini.

Selanjutnya, Dekan Fakultas juga memberikan pesan kepada para lulusan untuk terus mengembangkan diri sesuai dengan kebutuhan dan kondisi lingkungan. Mereka diharapkan menjadi individu yang adaptif terhadap perubahan, mahir dalam pemanfaatan teknologi, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sosial. Dekan juga menekankan pentingnya menjaga nama baik almamater di luar sana.

Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, acara Yudisium ini menjadi momentum refleksi bagi fakultas dan jurusan untuk terus berupaya memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman.

Dengan demikian, Yudisium Sarjana  Tahun 2024 tidak hanya sekadar merupakan perayaan keberhasilan lulusan, tetapi juga sebagai ajang untuk menginspirasi dan memotivasi generasi selanjutnya dalam meniti karier yang dinamis dan penuh tantangan.

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah