Prof. Dr Femy M. Sahami Paparkan Visi, Misi dan Program Kerja Calon Dekan 2023-2027

Oleh: Dewi Nuryanti Fazrin . 12 Desember 2023 . 11:24:44

FPIK UNG- Tahapan Penyampaian Visi, Misi dan Program Kerja Calon Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG diawali dengan Pembukaan oleh Ketua Senat Fakultas Dr. Abdul Hadiz Olii, S.Pi.,M.Si serta penyampaian Teknis Penyampaian Visi, Misi dan Program Kerja.

Prof. Dr. Femy M. Sahami, S.Pi.,M.Si merupakan Calon Dekan Nomor Urut I. Dalam Penyampaian Visi, Misi dan Program Kerja Prof Femy mengusung visi kepemimpinan "Mewujudkan FPIK menjadi Fakultas Unggulan (Center of Excellence) dalam pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan di Kawasan Teluk Tomini." 

Adapun Misi dari Prof Femy selaku Calon Dekan FPIK

1. Melakukan penataan manajemen pelaksanaan kegiatan tridharma agar lebih efektif dan efisen dalam peningkatan mutu. 

2. Melakukan internasionalisasi pada proses tridharma melalui aspek informasi, komunikasi dan publikasi berstandar internasional. 

3. Melaksanakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dan mengembangkan inovasi di bidang perikanan dan kelautan berbasis kawasan.

4. Memaksimalkan penerapan dampak dari inovasi kegiatan tridharma kepada masyarakat dan pemangku kepentingan yang papar. 

5. Membangun dan memperkuat kerjasama dengan berbagai lembaga baik di tingkat Daerah, Nasional dan Internasional yang didukung oleh sumberdaya manusia yang handal.

6. Pengembangan  kegiatan pembinaan kemahasiswa yang berorientasi pada potensi mahasiswa dan pembentukan kompetensi mahasiswa sesuai minat dan bakat mahasiswa

Program Kerja Calon Dekan No. Urut 1

1. Pemanfaatan IT dalam kegiatan tridharma dan proses bisnis serta manajemen usaha. 

2. Penguatan akreditasi untuk menjamin mutu yang berkelanjutan

3. Peningkatan kapasitas SDM Dosen, Tendik dan Mahasiswa dalam penguasaan IT. 

4. Pengembangan bilingual dalam informasi, komunikasi lisan dan tulisan, serta publikasi yang memanfaatkan teknologi terkini. 

5. Promosi berkelanjutan pada institusi baik Fakultas dan Jurusan/Prodi yang berbasis proses, hasil dan luaran. 

6. Penguatan tridarma dengan memasukan aspek literasi revolusi industri 5.0, aspek kewirausahaan dan aspek inovasi. 

7. Peningkatan penalaran dan kreatifitas mahasiswa yang bekesinambungan dengan prestasi dan profesi masa depannya.

8. Penguatan kemandirian mahasiswa dengan kegiatan design thinking, business model canvas, mind mapping kearah mari-sociopreneur.

9. Menerapkan model pembinaan kemahasiswa yang berorientasi pada potensi mahasiswa dan pembentukan kompetensi mahasiswa sesuai minat dan bakat mahasiswa. 

10. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan pada bidangnya sesuai dengan perkembangan zamannya.

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah