FPIK UNG Gelar Mou dengan Balai Perikanan Budidaya Air TAwar Tetelu

Oleh: Dewi Nuryanti Fazrin . 26 Februari 2021 . 15:07:42

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG sepakati nota kesepahaman kerja sama dengan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu (BPBAT-T) Sulawesi Utara, ditandai dengan Penandatanganan nota kesepahaman Memorandum Of Understending (MOU).

Nota kesepahaman antara Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG, ditandatangani Dekan FPIK UNG, Dr. Abdul Hafidz Olii, S.Pi.,M.Si, dan Kepala alai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu Fenando Jongguran Simanjuntak, S.St.Pi disaksikan Wakil Dekan FPIK UNG Bidang Akademik Dr. Alfi Sahri R. Baruadi, S.Pi.,M.Si, Ketua Jurusan Budidaya Perairan Ir. Rully Tuiyo, M.Si dan Ketua Jurusan Teknologi Hasil Perikanan Dr. Rahim Husain, S.Pi.,M.Si., Jum'at (26/2/2021).

Kedua belah pihak sepakat mengadakan kerjasama dengan prinsip kemitraan, sinergi dan saling menguntungkan melalui pengembangan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia dibidang budidaya air tawar yang sesuai dengan fungsi serta wewenang masing-masing guna kelancaran fungsi tugas kedua belah pihak. Ruang lingkup kesepakatan meliputi Pendidikan dan Pelatihan Teknis Budidaya Ait Tawar, Magang dan Praktek kerja Lapang, Merdeka Belajar, Penelitian dan Pengmbangan Teknologi Budidaya Ait Tawar, Penyebarluasan Informasi dan Sosialisasi Pakar Teknologi Budidaya Air Tawar serta pencontohan dan diseminasi teknologi pada kawasan pengembangan Budidaya Air Tawar 

Nota kesepahaman yang ditandatnggani di Tatelu pada tanggal 26 Februari 2021 itu, berlaku dalam jangka waktu 2 (dua) tahun sejak ditandatanggani dan dapat diperpanjang dengan persetujuan kedua belah pihak. 

Agenda

04 Januari - 04 Februari 2017

Banding Akreditasi Prodi MSP

Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan akan melaksanakan Banding terkait dengan hasil Akreditasi dari BAN-PT.

16 - 18 September 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Teknologi Hasil Perikanan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 16- 18 September 2016.

05 September - 07 Agustus 2016

VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNG dalam waktu dekat akan melakukan Akreditasi Program Studi. Adapun Program Studi yang akan di Akreditasi yakni Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan. Pelaksanaan Akreditasi pada tanggal 05 - 07 September 2016.

10 - 13 Maret 2016

Pengabdian Pada Masyarakat FPIK UNG

Pengabdian Pada Masyarakat Oleh Civitas FPIK UNG akan dilaksanakan di Kabupaten Buol-Sulawesi Tengah. Pengabdian ini sebagai bentuk upaya penjajakan kerja sama dengan antara FPIK UNG dengan Pemerintah Kabupaten Buol Sulawesi Tengah